Intel Luncurkan Prosesor Atom Cedar Trail

Intel Atom generasi pertama memang ditujukan untuk penggunaan yang sederhana, seperti aktivitas internet dan penggunaan office yang lebih mobile. Namun, beberapa pengguna menginginkan kemampuan yang lebih tinggi dibanding hanya sekedar aktivitas tadi.
Menjawab kekurangan tersebut, Intel secara resmi meluncurkan prosesor Atom generasi terbarunya dengan nama sandi Cedar Trail yang menggunakan fabrikasi 32nm.
Prosesor yang telah diluncurkan terlebih dahulu yaitu Intel Atom dengan seri N2600, N2800 dan D2700, kesemuanya berjenis dual core. Seri N sendiri ditujukan untuk netbook dan seri D untuk platform desktop.
Seri N2600 hadir dengan clock 1,6 sampai 1,86 GHz dengan TDP kurang dari 3,5 watt. Seri N2899 menggunakan pilihan clock dari 1,86 sampai 2,13 GHz dengan TDP kurang dari 6,5 watt. Sedangkan, D2700 menggunakan clock 2,13 GHz dengan TDP maksimum 10 watt.

Intel Atom generasi terbaru ini menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama dan diklaim bisa mencapai 10 jam. Penggunaan dayanya lebih irit 20% dibanding pendahulunya.
Yang paling menarik yaitu kemampuan grafis onboardnya yang menggunakan chipset GMA 3600/3650 juga ditingkatkan. Jadi bermodalkan grafis tersebut, Anda bisa menjalankan konten multimedia definisi tinggi dengan lebih lancar. 
Feature baru lainnya yang disertakan yaitu termasuk Intel WiDi (Wireless Digital) dan Wireless music yang sudah terintegrasi didalamnya.

Intel mengatakan prosesor-prosesor baru tersebut akan tersedia di awal 2012 dan akan digunakan pada perangkat netbook keluaran Acer, Asus, HP, Lenovo, Samsung, dan Toshiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar